.

.

Cabai Rawit

Kamis, 03 Desember 2015

Rp, 10.000/kg.

Cabai rawit atau cabai kathur, adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum. Selain di Indonesia, ia juga tumbuh dan populer sebagai bumbu masakan di negara-negara Asia Tenggara lainnya. Di Malaysia dan Singapura ia dinamakan cili padi, di Filipina siling labuyo, dan di Thailand phrik khi nu. Di Kerala, India, terdapat masakan tradisional yang menggunakan cabai rawit dan dinamakan kanthari mulagu. Dalam bahasa Inggris ia dikenal dengan nama Thai pepper atau bird's eye chili pepper.


Cabai rawit merupakan sesuatu yang harus ada dalam rempah-rempah masakan sebagian besar orang Indonesia. Apalagi orang Jawa, termasuk Temanggung yang setiap harinya bisa menghabiskan beberapa kilogram untuk keperluan membuat berbagai macam bentuk masakan.
Tidak cuma ditanam di ladang atau sawah, bahkan pekarangan rumah pun menjadi pekarangan yang multifungsi untuk menanam cabai rawit karena betapa pentingnya cabai rawit untuk mereka.


Petani Temanggung sendiri  menyadari bahwa kebutuhan pasar nasional akan cabai ini sangat besar sehingga satu tahun penuh Temanggung mampu memasok cabai rawit ke pasar-pasar di kota beasar yang sangat membutuhkan pasokan cabai dalam jumlah yang tak terbatsas.
Mengingat cabai merupakan kebutuhan pokok, maka tak heran jika harga cabai Temanggung sangat ekonomis dan merakyat..
Sangat ekonomis, bukan ??
Anda bisa buktikan sendiri..

Jual cabai rawit merah dan hijau

Beli Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coment sesuai Postingan

 

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Favorit Pengunjung