.

.

Bawang Putih

Rabu, 30 September 2015

Rp, 20.000/kg.

Bawang putih (Allium sativum; bahasa Inggris: garlic) adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa. Dikenal di dalam catatan Mesir kuno, digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.


Ada merah ada putih, begitulah Indonesa, negara agraris makmur dengan bendera negara berwarna merah dan putih. Begitu pula dengan hasil pertaniannya, ada bawang merah, ada bawang putih, dua jenis hasil pertanian yang nyaris sama tapi berbeda.
Apa saja kesamaannya ??
Yaitu sama-sama hidup di dataran tinggi dengan tanah sedikit berpasir. Itulah mengapa Temanggung sangat cocok untuk bertani bawang putih. Ada dua wilayang di Temanggung yang dapat menghasilkan bawang dengan kualitas super, yaitu Lereng Gunung Sumbing dan Lereng Gunung Sindoro.


Tak salah jika banyak orang yang menyebutkan bahwa hidup di Temanggung itu sangat enak, nyaman, apa-apa ada, tanahnya subur dan makmur. Oleh sebab itu kualitas pertanian Temanggung tak diragukan lagi.
Bawang kwalitas nasional juga dihasilkan di Temanggung.
Harganya pun tentu tak semahal barang-barang impor karena dari sini langsung dari petani.
Bisa bersaing di pasar nasional maupun global.

Jual Bawang Putih

Beli Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coment sesuai Postingan

 

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Favorit Pengunjung