.

.

Jimpitan Beras / Uang Unik untuk RT RW

Rabu, 28 Oktober 2015

Rp, 15.000

Jual Jimpitan Beras / Uang Unik untuk RT RW

Jimpitan adalah kegiatan pengumpulan sesuatu (berupa uang atau beras) yang di lakukan dari rumah ke rumah, dengan jumlah yang sedikit (beras : satu genggam, uang :Rp. 500,-) secara kontinyu, sesuai keikhlasan/kerelaan pemberi. Biasaya dana dari jimpitan digunakan untuk kegiatan sosial di suatu komunitas wilayah(RT/RW). Gerakan ini sudah lama dikenal di kalangan warga. Biasanya gerakan ini dilakukan oleh takmir Masjid, atau pengurus Mushola untuk kegiatan operasional Masjid/Mushola setempat.


Secara fisik kegiatan ini apabila dijalankan dengan benar akan memberi manfaat yang sangat besar bagi pembangunan desa pada umumnya dan lingkup RT/RW pada khusunya. Yaitu dengan cara menggerakkan jimpitan sebagai gerakan nasional (maksudnya program desa) dengan memfungsikan ketua RT/RW sebagai organisasi terkecil sebagai pemunggut jimpitan, kemudian dari rt – rt tersebut dihimpun ditingkat desa.
Atau dengan cara membentuk suatu lembaga yang mengurusi jimpitan(contoh : Yayasan Karya Mandiri, sebagai unit pengelola sosial BKM karyamandiri) dengan ksm – ksm tingkat RT/RW sebagai operator.


Dengan pengelolaan yang profesional, administrasi yang jelas dan akuntable (dapat dipertanggung jawabkan : dilaporkan setiap bulan sekali) dana jimpitan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar bagi pembangunan desa. Artinya kita tidakakan melihat lagi jalan yang berlubang, dan perbaikannya lama menunggu dana bandes (BP3MD/ADD) turun. Kita tidak akan melihat lagi gang – gang di desa yang becek karena belum di aspal/paving, kita tidak akan melihat warga desa yang membuang sisa makanan di sepanjang sungai atau kebun, mushola –mushola yang kekurangan Al – Qur’an, atau alas untuk sholat, guru TPQ yang tidak diberi honor dan masih banyak lagi. Anda berminat!!! Ayo ...!!!



Jual Jimpitan Beras / Uang Unik untuk RT RW 

Beli Sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Coment sesuai Postingan

 

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Favorit Pengunjung