.

.

Kopi Arabika

Senin, 28 September 2015

 Rp, 30.000/kg.

Kopi Arabika (Coffea arabica) diduga pertama kali diklasifikasikan oleh seorang ilmuan Swedia bernama Carl Linnaeus (Carl von LinnĂ©) pada tahun 1753. Jenis Kopi yang memiliki kandungan kafein sebasar 0.8-1.4% ini awalnya berasal dari Brasil dan Etiopia. Arabika atau Coffea arabica merupakan Spesies kopi pertama yang ditemukan dan dibudidayakan manusia hingga sekarang. Kopi arabika tumbuh di daerah di ketinggian 700–1700 m dpl dengan suhu 16-20 °C, beriklim kering tiga bulan secara berturut-turut


Di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah, kopi jenis ini tumbuh subur di Kabupaten Temanggung. Kopi jenis ini memang sangat cocok hidup di pegunungan atau lereng gunung. Di Temanggung, kopi arabika berada di sebagian besar kecamatan yaitu mulai dari Kecamatan Gemawang, Kecamatan Kandangan, Kecamatan Kaloran, Kecamatan Kedu dan beberapa kecamatan lainnya.

Kopi arabika merupakan warisan kebudayaan yang sudah mengental di darah penduduk Kabupaten Temanggung. Sudah menjadi adat istiadat atau budaya, jangan heran apabila Anda berkunjung ke Temanggung lalu melihat anak kecil sampai nenek-nenek menyeruput kopi hitam arabika.
Hmmmm.. harum sekali baunya..


Kopi ini biasanya dinikmati pada pagi hari setelah bangun tidur atau sebelum berangkat kerja, ditemani singkung rebus atau makanan lainnya sebagai pelengkap.

Mau tahu nikmatnya kopi arabika Temanggung ??

Jangan khawatir, kami menyediakan banyak untuk Anda, kami kirimkan langsung dari Temanggung.
Atau mau yang langsung seduh ??
Ada banyak..

Jual Kopi Arabika

Beli Sekarang

1 komentar

  1. Gimana cara Mendapatkan Bibit...
    Berapa Harga per Bibit = tinggi

    BalasHapus

Silahkan Coment sesuai Postingan

 

Daftar Pengunjung

Flag Counter

Favorit Pengunjung